Minggu, 13 Februari 2011

Makanan Yang haram Di Makan

       Makanan Yang Haram Di Makan.


ALLAH mengharamkan pada orang2 beriman memekan bangkai, yaitu hewan apa saja yang mati tidak di sembelih. Demikian juga ALLAH mengharamkan darah yang sudah keluar dari daging sudah tumpah, akan tetapi bila darah  itu masih didalam daging tidak haram. ALLAH juga mengharamkan binatang yang di sembelih dengan menyebut nama selain ALLAH.

  ALLAH juga mengharamkan binatang yg dicekik, dengan tali atau sejanisnya, juga yg dipukul dengan kayu atau batu. juga binatang yg jatuh dari tempat tinggi kemudian mati, juga binatang yg digigit oleh binatang lain, baikbinatang buas / tidak buas kemudian mati. kecuali yang sempat disembelih oleh manusia dengan menyebut nama ALLAH sebelum mati.

   ALLAH mengharamkan binatang apa saja yg disembelih untuk selain ALLAH, spt di sajikan untuk berhala / sejenisnya.Dan mengharamkan kpda orang2 beriman mengadu nasib, ingin mengetahui nasib baik/ buruk dgn cara mlempar anak panah / sejenisnya.

ALLAH, telah berfirmah ;

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ وَأَنْ تَسْتَقْسِمُوا بِالْأَزْلَامِ ذَلِكُمْ فِسْقٌ الْيَوْمَ يَئِسَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ دِينِكُمْ فَلَا تَخْشَوْهُمْ وَاخْشَوْنِ الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ
 نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا فَمَنِ اضْطُرَّ فِي مَخْمَصَةٍ غَيْرَ مُتَجَانِفٍ لِإِثْمٍ فَإِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar